Perbanyakkan amalan di bulan yang mulia ini...
 

Kamis, 17 Februari 2011

Lagi, 2 Makam Bayi Rusak Jasad Dicuri

0 komentar

Sidoarjo(beritajatim.com) - Jumlah makam bayi di kawasan Desa Pabean Kecamatan Sedati dirusak terus bertambah, sebelumnya ada sekitar 24 makam kini bertambah.

Dari jumlah sekitar 24 makam yang dirusak seperti di makam dusun Bonosari Desa Pabean sebanyak 15 makam, dusun Alas Tipis Desa Pabean 2 makam, Desa Semampir ada 5 makam dan makam warga Griya Pabean II 2 makam, kini ada tambahan dua lagi yang indikasi bekas di rusak orang yaitu dua makam milik warga perumahan Merpati-Kehutanan Pabean Sedati.

Jadi total jumlah makam yang diduga dirusak dan dugaan mayatnya di curi, ada 26 makam bayi.

Kapolsek Sedati AKP Dodon Priambodo membenarkan laporan dua makam baru yang diduga dirusak. ''Dua makam bayi itu berada di makam warga perum Merpati-Kehutanan Pabean,'' ujarnya kepada wartawan Kamis (17/2/2011).

Kini, lanjutnya, makam yang dilaporkan ada bekas dirusak, sudah diberi polis line atau garis dilarang dilewati. ''Itu untuk kepentingan penyelidikan,'' tandasnya.

Seperti diketahui, aksi pengrusakan makam itu terjadi di makam-makam yang jauh atau berjarak sekitar 50 meter dari pemukiman warga. Sedangkan makam Bonosari, Alas Tipis, Griya Pabean II dan makam perumahan Merpati-Kehutanan berdampingan dan berjarak sekitar 50 meter.

Makam Bonosari berada di sisi timur, sebelah baratnya berjarak 25 meter makam Griya Pabean sisi utara, sisi selatannya ada makam Merpati-Kehutanan dan 5 meternya sebelah barat ada makam Dusun Alas Tipis.

0 komentar:

Posting Komentar